Buku Tamu / ShoutBox Cantik untuk blogger


 
Buku Tamu / ShoutBox Cantik
  Sebagai orang yg baru belajar soal  blog,  pasti banyak ingin juga mempunyai blog cantik berwarna warni. Trus punya Buku Tamu. Berliku-liku pencarian, ketemu blog yg pake Shout Box cantik, bisa pilih warna, ada emoticonnya, ada tempat URL nya juga. Seperti yang aku pasang sekarang ini. Cantik kaann ?gini nih cara memasang shoutbox dari Oggix pada blog (Blogger/Blogspot):

1. Melakukan registrasi. Buka http://www.oggix.com/ . Lalu klik ‘Register’ yang terletak di sisi kanan atas. Maka akan muncul halaman ‘Registration’, kemudian isi form registrasi. Klik ‘Register’.

2. Jika registrasi sukses, maka akan langsung muncul tampilan untuk login pertama kali. Isi dengan username dan password yang digunakan untuk registrasi, lalu klik ‘Login’. Jika login berhasil maka akan muncul Control Panel Account. Pada ‘Control Panel’ pilih ‘HTML code’ maka akan muncul halaman untuk konfigurasi shoutbox yang akan kita gunakan. Di sini kita harus menentukan: Enable smiley (untuk menampilkan smiley/emoticon, pilih yes atau no), Enable avatar (untuk menampilkan avatar atau gambar kecil di sebelah nama pemberi pesan, pilih yes atau no), Shoutbox time, Time Stamp.

3.Jika sudah, klik ‘NEXT’ Pilih tipe shoutbox. Jika sudah menentukan pilihan, klik ‘Choose This’. Pilih warna shoutbox. Klik ‘Choose This’ setelah menentukan pilihan Pilih template/style. Klik ‘Choose This’ untuk memilih. Selanjutnya akan muncul form berisi kode HTML yang harus disalin. Klik kanan pada box, pilih sellect all, pilih copy.

4. Langkah selanjutnya adalah menyisipkan kode shoutbox pada blog (blogger/blogspot). Buka http://www.blogger.com/, setelah sampai ke Dasbor pilih ‘Tata Letak’. Pada ‘Tambah dan Susun Elemen Laman’, paste kode yang telah di-copy tadi pada ‘HTML/Javascript’. Jangan lupa disimpan.
Selesai!semoga bermanfaat yaa...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

makasih infonya

WisnuEN mengatakan...

download ost anime mp3 http://ostanimeid.wapka.mobi

Posting Komentar